Selasa, 13 Oktober 2009

Baby's Corner; Kamus Bayi 0-12 Bulan


Tidak disangka, akhirnya moment yang dinanti-nantikan itu datang. Setelah selama kurang lebih sembilan bulan mengandung, akhirnya Ibu sekarang melahirkan dan…punya bayi! Puji syukur pada Yang Kuasa atas nikmat yang diberi-Nya.

Ternyata merawat buah hati kita yang baru lahir, harus dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum dia lahir. Kalau tidak dipersiapkan sebelumnya, kita sebagai Ibu yang akan kerepotan. Selain itu, sejak kelahirannya hingga usia 12 bulan, banyak pernak-pernik pengurusan bayi yang harus diketahui oleh seorang Ibu. Apa sajakah itu?

Nah, buku Baby’s Corner ini cukup memberikan wawasan yang memadai untuk seorang ibu yang baru mempunyai bayi. Mulai dari masalah pakaian, makanan, minuman, kesehatan, kebersihan, mengenal penyakit dan perilaku bayi, arti tangisan bayi, tumbuh kembang bayi, kamar bayi, hingga tentang baby “gadget” dan mommy “gadget”.

Tulisan ini adalah adalah hasil pengalaman pribadi penulis selama berinteraksi dengan bayinya sendiri. Hal inilah yang membuat penulisan informasi yang selengkap itu ditulis dengan bahasa yang komunikatif, tidak kaku sebagaimana lazimnya tulisan-tulisan ilmiah. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar visual yang semakin memanjakan informasi yang dibutuhkan oleh seorang ibu.

Penulis buku ini berupaya menyajikan buku ini secara lengkap, beserta penjelasan-penjelasan praktis yang mudah dijalankan oleh ibu. Misalnya, setelah mengurai satu poin pembahasan selalu disertakan pembahasan “untuk mengatasinya” atau “yang dapat ibu lakukan”.

Yang menarik, ketika menjelaskan berbagai penyakit yang biasa menghampiri bayi, selain menjelaskan pengobatan dengan obat-obatan kemasan modern, buku ini juga menyajikan resep-resep obat tradisional. Misalnya, obat untuk turun panas adalah dengan memberi bawang merah plus minyak telon; perut kembung diobati dengan daun jarak; muntah-muntah diobati dengan ketumbar plus kapulaga dan adas hitam. Menarik, tinggal Ibu mau memilih yang mana?

INFORMASI BUKU

Penulis : Mia Siti Aminah.
Ukuran buku : 19 x 23 cm.
Kertas : HVS NW 68 gr.

Tebal : 208 halaman.

Format : soft cover.

Cetakan : I, Februari 2009.

Penerbit : Luxima Metro Media—Depok, Jawa Barat.

Harga : Rp49.500,-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar